Mozilla Firefox memang merupakan salah satu browser terbaik. Selain banyak fitur add-ons, Mozilla juga merupakan salah satu browser yang paling cepat dibandingkan dengan browser lainnya. Tetapi seiring berjalannya waktu makin lama pasti terasa lambat saat menggunakannya, hal ini disebabkan oleh banyaknya browser histories dan faktor lainnya.

Nach Speedy Fox ini merupakan sebuah tool baru yang sangat kecil ukurannya namun mempunyai pengaruh sangat besar terhadap browser mozilla sobat AF. Hanya dengan sekali klik maka sobat AF dapat meningkatkan dan mengoptimalkan browser Firefox sobat AF. Dengan Speedy Fox sobat AF akan merasakan browser Firefox seperti baru, sobat AF akan merasakan 3 kali lipat kecepatan dalam browsing di internet.

– Bagaimana Cara Kerjanya?
Firefox menggunakan SQLITE database untuk menyimpan banyak settingan. Pada saat itu database akan tumbuh, maka pada saat itu Firefox akan bekerja sangat lambat. Nah pada saat sobat AF menggunakan Speedy Fox maka dia akan bertugas untuk memadatkan database tanpa kehilangan data.

– Seberapa sering sobat AF harus menggunakan Speedy Fox?
Tergantung dari aktivitas browsing sobat AF, disini saya merekomendasikan penggunaanya dalam pengoptimalan cukup 1-2 minggu saja.

– Tutorial.
Sekali sobat AF menginstall dan menjalankannya maka secara otomatis Speedy Fox akan mengenali browser Firefox default profile kalian. Sobat AF bisa memilih salah satu untuk mengoptimalkan dari drop-down menu. Jika sobat AF memiliki Firefox portable, kalian bisa memilih profile path manually dengan memilih “Custom.” profile. Semua bisa kalian lakukan untuk meningkatkan kecepatan hanya dengan menekan tombol Speed Up My Firefox.
Proses optimasi dapat dilakukan hanya dengan waktu 5 menit, tapi tergantung dari besarnya database kalian. Optimasi secara keseluruhan sangatlah aman tidak ada efek terhadap history, bookmarks, passwords, dan lain-lain.

Anda dapat secara langsung mendownload nya Disini

Smoga Bermanfaat